Nov 23, 2016

Instagram Mulai Sediakan Fitur Live Video

Jakarta – Instagram punya fitur baru lagi. Kali ini fitur yang ditambahkan Instagram ada dua, salah satunya adalah fitur live video.

“Kami umumkan live video di Instagram Stories,” kata pengelola melalui pernyataan resminya di blog.instagram.com, Rabu 23 November 2016. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menyiarkan aktivitas mereka dalam bentuk video siaran langsung.
 
Live video di Instagram Stories akan membantu pengguna terkoneksi dengan teman atau pengikutnya saat itu juga. Saat pengguna telah selesai melakukan siaran langsung, video siaran akan terhapus dengan sendirinya.

Instagram menyebutkan penghapusan dilakukan dengan harapan pengguna merasa nyaman berbagi apa pun. Siaran langsung ini dapat dilakukan selama waktu 1 jam.

Pengikut sang pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika akunnya mulai melakukan siaran. Tanda berupa tulisan “Live” akan tertulis pada bar notifikasi Instagram Stories. Tepatnya notifikasi akan muncul di bawah profil foto mereka.

Fitur live video di Instagram merupakan bagian pengembangan tambahan dari fitur Instagram Stories. Fitur Instagram Stories sendiri diluncurkan pada Agustus lalu, dan terbukti telah berhasil membuat penggunanya memproduksi dan membagikan ratusan video pendek mengenai aktivitasnya di Instagram Stories.

Namun fitur ini tak akan membuat linimasa foto pengguna penuh karena menyimpan tayangan-tayangan pendek tersebut.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, fitur Instagram Stories diklaim telah digunakan oleh lebih dari 100 juta akun setiap hari.

Live video sendiri mulai merebak di beragam media sosial. Beberapa aplikasi komunikasi terus berusaha untuk dilengkapi dengan fitur siaran langsung.

Sumber : https://tekno.tempo.co/