Nov 11, 2016

Pixel hingga V20, Smartphone Mendukung USB Type-C (1)

JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir ini, kebanyakan ponsel mengisi daya dan mentransfer file melalui port dan kabel Micro-USB. Kini, era tersebut tampaknya mulai berakhir dan beralih ke USB Type-C.
Dengan menggunakan port, transfer data diklaim dapat lebih cepat dibanding menggunakan port Micro-USB. Meski begitu, tak semua smartphone di pasaran saat ini mendukung port USB Type-C, oleh karena itu inilah beberapa smartphone yang sudah mendukung USB Type-C sebagaimana Okezone himpun dari Cnet, Jumat (11/11/2016)
Google Pixel dan Pixel XL
Smartphone yang didukung dengan USB Type-C ialah Google Pixel dan Pixel XL. Selain memiliki USB Type-C, dua Pixel ini juga dilengkapi dengan kamera canggih dan Google Assistant.
LG V20
Selain memiliki USB Type-C, smartphone besutan LG ini juga disokong dengan dua kamera ganda di bagian belakang, Android 7.0 Nougat, dan layar seluas 5,7 inci. V20 sendiri termasuk smartphone premium keluaran LG.
Huawei Honor 8
Selain menggunakan USB Type-C, Honor 8 juga dijejali dengan dual-camera untuk menghasilkan gambar yang ciamik. Selain itu, Honor 8 juga disematkan sensor fingerprint untuk keamanan ponsel.
LG G5
Meski tak masuk ke Indonesia, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang mendukung USB Type-C. Uniknya, G5 memiliki desain modular, sehingga memungkinkan Anda untuk menukar aksesori dan mengganti baterai. (din)